Teknik Photo Panning

Teknik Photo Panning

Teknik Photo Panning

 Jasafotokreatif.com ingin memberikan tips bagaimana cara memotret sebuah benda ataupun orang yang sedang bergerak dengan cepat yaitu dengan cara mengatur kecepatan rana super cepat untuk membekukan gerakan dalam suatu acara Balap Mobil atau olahraga. Tetapi, ada kalanya akan lebih dramatis jika kita menonjolkan pergerakan dan sengaja membiarkan bagian-bagian tertentu foto menjadi buram. Ada tiga cara untuk melakukan teknik tersebut :

1. Gunakan kecepatan rana lambat. Idealnya, sekitar 1/30 atau 1/60 detik. Jadi, ubahlah setingan Anda ke mode shutter priority dan setel-lah kecepatan rananya sesuai kebutuhan.


2. Gunakan teknik panning, mengikuti subjek. Percaya atau tidak, gerakan kameralah yang menciptakan efek blur di latar belakang gambar, karena Anda mencoba mengikuti pergerakan (panning) si atlet sehingga subjek tetap tajam sementara segala sesuatu di sekitarnya tampak buram.

3. Gunakan mode continuous shoot (atau metode brust) untuk medapat peluang terbaik menghasilkan foto yang tajam. Menangkap beberapa foto per detik pada akhirnya akan terbayar di sini.

Satu hal lain untuk diingat : Jangan berhenti menggerakkan kamera Anda ketika objek atlet olahragawan ataupun Mobil balap meninggalkan bidang gambar. Teruslah mem-panning selama beberapa detik setelahnya untuk menimbulkan efek pelepasan yang mulus.

Itulah tips bagaimana cara membuat foto olah raga menjadi lebih dramatis. 

jika anda ingin berdiskusi lebih dalam untuk membuat foto panning tersebut, jasafotokreatif.com siap membantu anda. Hubungi kami click www.jasafotokreatif.com

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up